tolong aku, kembalikan aku ke masa SMA.ku :'(

dulu pas SMA, mesti ada aja yang bikin aku tenang. entah pelajarannya, teman-temannya, semuanya :'(
tapi sekarang, bayangin aja deh, ini masa peralihanku. dari SMA aku terbiasa sama hal-hal yang berbau dikit-dikit "mi,.." "mamiiii.." , tapi sekarang? MANDIRI !!
siap ga siap aku kudu siap! inget pas SMA dulu aku liat ke sekeliling pasti ada aja yang bikin aku senyum, ketawa, tapi sekarang??
Pyaaarrr ....
takut, aku takut melangkah dan SALAH MELANGKAH!
semuanya udah beda, semua punya jalannya sendiri-sendiri, semua punya urusannya sendiri-sendiri, dan aku juga harus melakukannya sendiri.

SMA dulu aku memang tempat curhat yang baik, tapi kesalahanku adalah aku tidak pernah menjadikan masalah kalian sebagai pembelajaran bagi aku. aku banyak pengalaman dari kalian, tapi aku merasa aku hanya perlu memainkan lidahku untuk mensupport kalian.

dulu aku memilih untuk lebih memerankan tugas bibirku daripada tugas telingaku. aku lebih senang berbicara daripada mendengar orang lain. tapo sekarang? aku diam. aku diam untuk bisa mendengarkan lebih banyak lagi hal-hal yang belum aku mengerti. aku tidak pernah mendengarkan kalau aku tidak diminta mendengarkan. aku hanya ingin menjadi orang yang dibutuhkan tanpa harus peduli terhadap banyak orang.

aku kehilangan kalian (*dibaca sahaabat-sahabat SMAku), kalian yang tetap mau mendengar meski aku tak pernah mendengar kalian. sekarang aku berperan seperti kalian. aku seorang pendengar yang baik. aku sudah dewasa, aku bukan lagi mowly yang masih bergantung pada kalian ketika aku ada masalah. aku belajar. aku belajar menjadi kalian saat menghadapi aku.




1 comments: